AMLAPURA, BALIPOST.com – Letusan freatik pada Sabtu (25/11) malam, membuat hembusan abu vulkanik Gunung Agung tidak lagi mengarah ke Timur Laut, Timur dan Tenggara. Abu vulkanik mengarah ke Barat dan Barat Daya ssampai ke Desa Besakih dan Pempatan.

Warga Besakih, I Nyoman Sumerta mengungkapkan memang benar jika di Besakih ada abu vulkanik akibat dari letusan yang kembali terjadi. “Ya benar abu sampai ke sini (Besakih, red). Hanya saja, abunya masih tipis. Mungkin mengikuti arah angin,” ucapnya.

Baca juga:  Pengamanan GDPRR, Libatkan Helikopter hingga Ribuan Personel

Sementara itu, Warga lain asal Banjar Batumaded Aryaningsih juga membenarkan jika di Besakih ada abu. Dia juga mendapat informasi jika abunya sampai ke Banjar Puragai, Desa Pempatan. “Informasinya abunya memang sampai di sana (Pempatan, red). Katanya motor milik warga sampai kotor akibat ditutup abu,” jelasnya.

I Gusti Ayu Winda Purnama juga mengatakan hal serupa jika di Besakih ada abu dari letusan freatik yang kembali terjadi. Untuk memastikan abu tersebut, dirinya sampai membentangkan kertas HVS di rumahnya. “Setelah saya taruh kertas memang ada abu. Warnannya agak kehitaman,” ucap Winda. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Ngamuk dan Sempat Diajak ke RSJ, WN Rusia Akhirnya Ditahan di Rudenim
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *