Bangunan gudang LH di kawasan civic center yang terbakar di dalam ruangan pada Rabu (22/11) malam. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Gudang Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Jembrana yang bersebelahan Rumah Jabatan (rumjab) Bupati Jembrana nyaris ludes terbakar, Rabu (22/11) malam. Belum diketahui pasti sumber api yang muncul di bagian tengah bangunan gudang tersebut.

Dari informasi di lokasi kejadian, kebakaran diketahui sekitar pukul 19.30 Wita saat hujan deras. Dari atap gudang yang dalam keadaan terkunci tersebut mengepul asap dan dilihat oleh petugas yang berjaga di Rumjab Bupati.

Petugas langsung menghubungi Pemadam Kebakaran dan tak berselang lama datang memadamkan api. Api yang berada di dalam ruangan sempat kesulitan dijangkau lantaran gudang dalam keadaan tertutup. Selain itu di dalam areal halaman juga dipenuhi dengan truk-truk parkir.

Baca juga:  Pasar Ubud Kembali Terbakar

Petugas akhirnya mendobrak dan pemadam bisa masuk memadamkan api di ruangan dalam. Di dalam gedung yang bersebelahan dengan rumjab dan bangunan BPBD tersebut terdapat berkas-berkas yang mudah terbakar.

Petugas pemadam yang sigap akhirnya bisa memadamkan api. Salah seorang sopir truk, Reno Astawa mengatakan saat ada kebakaran gedung dalam keadaan kosong. Belum diketahui pasti pemicu api dari dalam ruangan gedung. Api akhirnya bisa dipadamkan tidak lebih dari 15 menit kemudian. Petugas selanjutnya mengeluarkan seluruh kendaraan truk sampah keluar halaman gedung. Sekitar pukul 20.00 Wita api berhasil dipadamkan. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.