BLITAR, BALIPOST.com – Untuk melestarikan budaya bermain layang-layang, sekelompok pecinta layang-layang di Kabupaten Blitar menggelar Festival Layang-layang di Pantai Serang. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mendatangi pantai selatan.

Lokasi acara ada di Pantai Serang yang terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Blitar. Puluhan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Tulungagung, dan Kediri mengikuti ajang festival layang-layang tersebut.

Berbagai model dan bentuk layang-layang mulai dari tradisional hingga modern dengan berbagai karakter, seperti ular naga dan juga Pokemon diterbangkan pemiliknya. Salah satu peserta, Edi Winarto, mengaku senang dengan festival yang diselenggarakan oleh pencinta layang-layang.

Baca juga:  Tampilkan Budaya Melayu, Festival Pulau Penyengat Siap Jaring Wisman Border

Menurut Ketua Panitia, Handoko, festival layang-layang ini meliputi artistik, gelasan, dan gapangan atau yang biasa disebut waw. Diharapkan dengan adanya festival layang-layang seperti ini, selain dapat melestarikan budaya bermain layang-layang juga untuk mendongkrak destinasi wisata daerah, khususnya lokasi wisata Pantai Serang, Kabupaten Blitar. (kmb/surabayatv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.