meninggal
Ilustrasi. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Turis asal Belgia, Denis Andre Dasoul (34) meregang nyawa saat belajar surfing di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Minggu (5/11). Turis yang menginap di Villa Ngeluwungan, Jalan Pantai Pererenan, Mengwi, Badung ini, tewas setelah disambar petir.

Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota Polsek Kuta Utara langsung ke TKP. Dari keterangan Gede Sugeng Pitnawa (33) beralamat di Jalab Batu Mejan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, pukul 14.15 Wita, dia duduk di pinggir Pantai Batu Bolong. Waktu itu Sugeng melihat korban bersama instruktur surfing selesai latihan.

Saat posisi mereka di tepi pantai tepatnya depan Pura Batu Bolong, tiba-tiba petir menyambarnya. Korban dan pelatihnya langsung jatuh dari papan surfing dan tenggelam.

Warga dan wisatawan yang ada di sana langsung menolong mereka. Selanjutnya kedua korban dievakuasi dan dibawa ke Canggu Medika menggunakan ambulans.

Baca juga:  Olah TKP Kecelakaan Maut di Gilimanuk, Mobil Travel Terseret 11,5 Meter

Sekitar pukul 14.45 Wita, korban dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans. “Kondisi korban bagian dadanya membiru dan kemungkinan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan instrukturnya mengalami biru pada paha bagian kaki kiri,” tegas sumber.

Sedangkan informasi dari karyawan Villa Ngeluwungan, Banjar Pengembungan, Kec. Mengwi, Kab. Badung,  Lina (27), korban check in pada Sabtu (4/11) lalu dan rencananya check out Senin (6/11). Korban check in bersama seorang perempuan, Alliason Simone (31) asal Belgia.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.