BANGKOK, BALIPOST.com – Pebalap binaan sekolah balap Astra Honda Racing School, Mohammad Adenanta Putra berhasil kembali mengibarkan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi balap pertama ajang Thailand Talent Cup di Chang International Circuit, Jumat (3/11). Adenanta sempat mengalami kendala di hari pertamanya. Kurangnya adaptasi membuatnya hanya mampu meraih posisi 7 di sesi kualifikasi.

Meskipun demikian, Adenanta berhasil membayarnya dengan menampilkan performa terbaik di balap pertama dan finis di posisi pertama. Ia berhasil mengalahkan 16 pebalap berbakat dari negara lainnya dengan waktu 18:25.498.

Baca juga:  Bali Spirit Festival Resmi Digelar

“Saya sangat senang dengan hasil balap pertama ini. Hari ini saya mengawali latihan dengan kurang baik. Saya terlambat adaptasi dan dampaknya hasil QTT kurang memuaskan karena hanya start posisi 7. Alhamdulillah saya mampu tampil maksimal pada race 1, meskipun menghadapi pebalap tuan rumah yang sangat agresif. Walaupun sempat berjarak dengan barisan depan, saya berusaha tetap fokus untuk bisa membaca situasi dan mengejar rombongan depan,” ujar Adenanta.

Baca juga:  Korvet AL Thailand Tenggelam, Puluhan Kru Hilang

Sementara itu, Mario Suryo Aji yang juga turut berpartisipasi pada event tersebut mampu menyelesaikan balap di posisi ke-6 dengan waktu 18:25.994. “Hasil Race 1 saya belum dapat meraih podium. Namun, banyak hal positif yang dapat saya dapat dari balapan ini. Selepas start, saya sempat tertinggal dari rombongan depan dikarenakan motor yang belum capai suhu optimum karena cuaca yang sangat berangin dari pagi. Tapi perlahan tapi pasti saya mulai bisa menemukan ritme dan mengikuti rombongan depan. Sayang sekali di 2 lap sebelum finish saya mengalami insiden dengan pebalap tuan rumah sehingga saya harus keluar dari line balap saya yang mengakibatkan saya hanya mampu finish di urutan ke 6. Semoga race besok saya bisa memperbaiki catatan waktu saya dan juga mampu meraih hasil maksimal dengan finish di posisi top 3,” ujar Mario.

Baca juga:  KPSHD Rawamangun Gelar Penggalangan Dana Peduli Karangasem

Balapan kedua Thailand Talent Cup akan diadakan pada Minggu (5/11). (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *