Amelia Tjandra saat memberikan penjelasan tentang dukungan Daihatsu terhadap olahraga Bulu Tangkis. (BP/dir)
TOKYO, BALIPOST.com – Daihatsu tak hanya fokus melakukan pengembangan teknologi dan desain mobil. Kepeduliannya terhadap pengembangan olahraga yang merakyat dan dicintai di negara-negara yang menjadi pasar terbesar Daihatsu; Jepang, Indonesia dan Malaysia, menjadi dasar Daihatsu Motor Company (DMC) mengembangkan olahraga bulu tangkis. Olahraga ini dinilai cocok dengan slogan “Daihatsu Sahabatku.”

Manager DMC Jepang, Ari Sato, kepada jurnalis Indonesia menjelang pertandingan persahabatan jurnalis Indonesia dengan manajemen DMC menjelaskan hal itu. Ari Sato yang bertugas dalam pengembangan bulu tangkis ini menegaskan oleh raga ini sangat universal sehingga bisa diterima oleh semua kalangan. “Kami ingin menyatu dengan pelanggan dan komunitas di tiga negara yakni Jepang, Malaysia dan Indonesia dalam membangun olah raga bulu tangkis,” jelasnya.

Untuk itu pula, pihaknya kini terus menggelar kejuaran tingkat sekolah dasar di sejumlah kabupaten di Jepang. Respons terhadap kejuaraan yang disponsori DMC ini sangat tinggi. Di Jepang, pengembangan bulu tangkis merupakan bagian dari kampanye “Koto–Zukuri” atau menciptakan sesuatu dengan label Daihatsu Yonex Japan Open.

Pengembangan dan kerjasama di cabang olah raga bulu tangkis ini juga telah dikembangkan di Indonesia. Responsnya juga sangat positif. Sekitar 5.000 peserta sempat tercatat sebagai peserta turnamen bulu tangkis yang disponsori DMC. “Tahun depan kami telah memilih 10 kota jadi tempat kejuaraan bulu tangkis di Indonesia. Kami ingin menjaring anak-anak pecinta bulu tangkis. Juaranya nanti akan kami ajak ke Jepang,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Baca juga:  Daihatsu New Ayla Hadir di Bali, Warna "Orange" Jadi Andalan Baru

Namun, ia belum mau membocorkan 10 kota mana pada tahun 2018 yang akan menjadi lokasi kejuaraan bulu tangkis ini. “Nanti kami akan sampaikan secara khusus. Yang pasti 10 tahun ke depan, DMC telah berkomitmen menjadi sponsor kejuaraan bulu tangkis,” tegasnya.

Pihaknya memastikan Daihatsu mempunyai kepedulian terhadap dunia olah raga di tanah air, khususnya bulu tangkis. Melalui penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Daihatsu mendukung perkembangan bulu tangkis di Indonesia.

Daihatsu berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet muda bulu tangkis yang mampu berkiprah di ajang bulu tangkis nasional maupun internasional. Menurut Amelia, Daihatsu berkepentingan memajukan dunia olah raga umumnya dan bulu tangkis khususnya sebagai olah raga populer di tanah air, selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku” yang ingin menjadikan Daihatsu sebagai sahabat Bangsa Indonesia. (Dira Arsana/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.