Sejumlah kendaraan parkir di Terminal Dalung, Badung. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Terminal Dalung akan dioperasikan kembali. Kepala Dinas Perhubungan (Disbub) Kabupaten Badung, AAN Rai Yuda Dharma, tak menampik jika terminal tipe C tersebut selama ini tak terurus.

Namun, pengoperasian terminal itu akan dihidupkan kembali pasca Terminal Mengwi diambil alih pusat. “Iya. Pasca Terminal Mengwi diambil alih pusat, kita (Badung, red) sekarang tinggal punya Terminal Dalung dan Central Parkir. Terminal itu masuk tipe C,” ujar Yuda Dharma.

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan kajian agar kedua terminal tersebut bisa hidup. Pihaknya berharap Terminal Dalung dan Central Parkir Kuta ke depan bisa menjadi penunjang keberadaan Terminal Tipe A Mengwi untuk wilayah Badung.
“Kami akan kaji agar terminal tersebut bisa hidup lagi. Selama ini memang kondisinya seperti itu (tidak berfungsi terminal, red),” katanya.

Baca juga:  Masuk Zona Aman, Bupati Mas Sayangkan Operasional Bank Pindah dari Amlapura

Dikatakan, pihaknya akan melakukan kajian kelayakan terkait lokasi terminal dan trayek. Pihaknya akan menyambungkan trayek dari Terminal Mengwi, Dalung dan Kuta. “Untuk trayek kita akan tinjau ulang. Kalau bisa biar semua terhubung ke Terminal Mengwi,” tegasnya.

Mantan Camat Kuta Utara ini berharap dengan diambilalihnya Terminal Mengwi oleh pusat, pihaknya bisa fokus mengurus terminal-terminal tipe C yang ada di wilayah Badung. “Ke depan kita ingin terminal ini bisa dikembangkan lagi,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.