JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya, Banjar Tangerang Banten menjadi tuan rumah Gita Education yang diselenggarakan Yayasan Widya Kertajaya bekerjasama dengan Yayasan Gita Jayanti Nasional. Gita Education dipusatkan di Pura Kertajaya diikuti oleh 500 siswa-siswa kelas 1 hingga kelas 12 dari 5 pesraman di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Gita Education merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan pada anak didik tentang ajaran suci Bhagawadgita. Ketua PHDI Banten, Ida Bagus Alit Wiratmaja hadir sekaligus membuka acara ini.

Ketua Panitia, Nyoman Rai Pering Santaya mengatakan kegiatan ini untuk membentuk karakter generasi muda Hindu yang tangguh dalam menghadapi globalisasi. Generasi Hindu, menurutnya, harus benar-benar dibangun karakternya.

Dengan Gita Jayanthi, generasi muda Hindu diajarkan tentang Weda yang kelima dengan kondisi zaman sekarang. Sehingga mudah dicerna oleh generasi muda.

Pembentukan karakter generasi muda Hindu merupakan keniscayaan. Ketua PHDI Banten menilai kegiatan ini positif untuk membentuk dan membangun karakter generasi muda Hindu menjadi generasi yang berkualitas dan unggul, melalui pemahaman agama dan ilmu pengetahuan.

Diharapkan melalui pendidikan ini, bisa menambah ilmu yang diperoleh generasi muda selain dari sekolah formal. Ia menjelaskan PHDI Banten memiliki tanggung jawab untuk membentuk karakter generasi muda dan umat Hindu. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.