Presiden Jokowi berserta rombongan mengunjungi posko pengungsi. (BP/gik)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Puluhan ribuan pengungsi antisipasi erupsi Gunung Agung di Gor Swecapura dan masyarakat Klungkung memadati lapangan Gor Swecapura, Selasa (26/9) sore. Mereka datang untuk melihat dan menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo yang mengunjungi para pengungsi antisipasi erupsi Gunung Agung. Jokowi yang didampingi Ibu Negara sangat antusias menyapa para warganya dengan lambaian tangan dan sempat menyalami beberapa warga.

Jokowi yang hadir pada pukul 18.07 Wita itu langsung menuju ke dalam Gor Swecapura untuk menyapa para pengungsi. Setelah itu, orang nomor 1 di Indonesia ini juga sempat mengunjungi beberapa pos yang ada di Posko Pengungsian Gor Swecapura, seperti pos logistik, lalu menuju tempat press conference.

Baca juga:  "Suspect MSS" di Tabanan Membaik, Tunggu Hasil Lab

Dalam presscon tersebut, Jokowi mengatakan bahwa tidak ada kepastian kapan Gunung Agung akan mengalami erupsi dan intensitas erupsi tersebut tidak ada yang mengetahui. Oleh sebab itu, ia meminta agar para warga yang terdampat atau yang berada di kawasan rawan bencana agar mengijuti instruksi dari petugas terkait (BNPB Bali). Sebab, keselamatan menjadi prioritas utama.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengajak kepada seluruh warga, baik yang terdampat erupsi Gunung Agung maupun masyarakat di Bali agar berdoa bersama-sama, semoga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. (winata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.