DENPASAR, BALIPOST.com – Mitsubishi Xpander diluncurkan di Bali pada Jumat (18/8). Sebelumnya, Mitsubishi telah memperkenalkan produk terbarunya ini dalam debut global bertajuk “world premiere” di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus lalu.

Peluncuran “Next Generation MPV” dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors corporation (MMC). Peluncuran yang diselenggarakan atas kerjasama PT MMKSI dengan diler resmi Mitsubishi PT. Bumen Redja Abadi dan PT. Sun Star Motor tersebut memberikan kesempatan pada konsumen untuk mengeksplor Mitsubishi Xpander. Event peluncuran ini juga menghadirkan penampilan istimewa dari Wika Salim untuk menambah semaraknya acara. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan anda selama ini. Dan dengan kerendahan hati, kami berharap anda akan terus mendukung Mitsubishi Xpander yang kami hardirkan untuk anda, untuk meraih sukses di pasar Indonesia,” tegas Imam Choeru Cahya, Head Of Sales Marketing Group, PT MMKSI pada sambutannya.

Dikatakan Denpasar dipilih menjadi salah satu kota dilakukannya peluncuran Mitsubishi Xpander dikarenakan besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV. Pada periode peluncuran ini, penjualan Xpander di Denpasar dan Bali sendiri ditargetkan meraih 20 persen dari pangsa pasar kelas small MPV.

Baca juga:  Tingkatkan Market Share, Mitsubishi Gelar Ekshibisi di Bali

Ditargetkan capaian sebesar 120 Unit per bulan. Sedangkan penjualan di area Jawa Timur, Bali, dan NTB memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sebesar 20 persen.

Target utama dari kendaraan ini adalah keluarga muda yang berusia 30 hingga 40 tahun dengan dua anak atau lebih. Mereka yang memerlukan kendaraan dengan kabin yang nyaman ketika menampung banyak penumpang maupun barang bawaan.

Tersedia berbagai macam pengaturan kursi dan ground clearance tinggi agar dapat dikendarai di berbagai medan dan kondisi umum jalan yang terdapat di tanah air. “Secara nasional, pada tahap awal kami menargetkan penjualan  Xpander sebesar 3.000 hingga 4.000 unit per bulan, yang secara bertahap akan kami tingkatkan seiring dengan permintaan pasar di Indonesia,” paparnya.

Saat ini Xpander sudah dapat dipesan oleh konsumen dengan skema inden. Proses produksi awal untuk model ini sebelumnya direncanakan pada Oktober dimajukan. Diharapkan pengiriman pertama Xpander sudah dapat diterima oleh konsumen pada Oktober dan penyelesaian pengiriman untuk inden awal dapat diselesaikan pada akhir tahun ini. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.