DENPASAR, BALIPOST.com – Pemain woodball Bali merebut 1 perak melalui atletnya Jessica/Rai Devi, di nomor dobel putri junior, pada Kejuaraan Dunia bertajuk ‘1st Beach Woodball World Cup Championship 2017’, di Pantai Lagoi, Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), 9-14 Agustus.

Sementara Dimas Adity Pangestu dan Kevin Jaya Dilaga, meraih perunggu di nomor dobel putra junior, serta Purnama meraih perunggu di nomor stroke perorangan putri. Ketua Harian Pengprov Indonesia Woodball Association (IWbA) Bali Maryoto Subekti, di Denpasar, Selasa (15/8), menerangkan, tercatat enam pemain woodball Bali bergabung dengan timnas junior, dari total yang diturunkan delapan pemain.

Sedangkan pada kategori senior, timnas menerjunkan 12 pemain dan tiga di antara pemain asal Bali yakni Agus, Jaya dan Siti. Trio pemain Bali ikut andil mengantarkan Timnas Merah-Putih menyabet 3 emas, 5 perak, dan 2 perunggu, pada kejuaraan duna yang diikuti 13 negara. Yang membanggakan, tiga wasit internasional dari Bali yakni Maryoto, Budi Harianto, dan A. Rai Suteja dipercaya memimpin dalam event bergengsi tersebut.

Diakuinya, untuk nomor perorangan timnas Hongkong dan Taiwan masih mendominsi, namun sekarang muncul kekuatan baru dari Uganda. ‘’Timnas woodball Uganda mulai diperhitungkan kekuatannya,’’ sebut Maryoto. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.