DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak menghadiri acara perayaan HUT Bali Post ke-69 yang berlangsung Rabu (16/8) di Kantor Bali Post. Dalam kesempatan tersebut, selain mengucapkan selamat ulang tahun, Pangdam memberikan wawasan kebangsaan pada karyawan Kelompok Media Bali Post.

Pangdam menyampaikan akhir-akhir ini Indonesia sudah “lampu kuning.” Untuk itu, masyarakat harus waspada terhadap adanya aksi terorisme dan radikalisme yang makin mengkhawatirkan. “Sebab warga yang tergabung dalam ISIS banyak. Terorisme banyak. Ini menunjukkan bahwa Indonesia harus waspada. Di pusatnya ISIS sudah diserang sehingga anggotanya kembali ke negara masing-masing. Salah satu yang menjadi sasaran adalah aparat TNI dan kepolisian,” katanya.

Baca juga:  Gunung Agung Belum Dibuka untuk Pendakian

Ia lebih lanjut mengatakan intoleransi mengingkari komitmen pendiri bangsa. Untuk itu, ia menegaskan masyarakat harus memandang Indonesia dengan teropong empat konsensus berbangsa dan bernegara.

Khusus Bali, ia juga mengatakan bahwa sebagai destinasi wisata dunia peristiwa yang terjadi di Bali akan menjadi sorotan. Untuk itu, ia menegaskan seluruh aparat keamanan akan selalu menjaga Bali. “Bali harus dijaga dengan baik. Karena Bali adalah punya dunia,” ujarnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.