Dealer Honda Asaparis Imambonjol dan Desa Dalung menggelar beragam lomba merayakan HUT RI ke-72. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dan Pekan Olahraga Seni Desa (Porsenides), Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, bersama Dealer Honda Asaparis Imambonjol mengadakan berbagai kegiatan. Desa Dalung merupakan desa yang cukup aktif melakukan kegiatan untuk warga nya selain itu dalung juga dikenal dengan desa pendidikan karena dari PAUD sampai perguruan tinggi ada di Desa Dalung.

Kegiatan yang sudah dimulai dari 5 Juli diawali dengan pembukaan yang menampilkan pawai baleganjur banjar Dukuh dan diakhiri dengan atraksi dari baleganjur banjar Tegal Jaya. Setelah pembukaan rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan seni membuat lamak, membuat cane dari seka teruna, kwangen dan perlengkapan sembahyang lainnya.

Setelah cabang seni dilanjutkan dengan cabang olahraga, yakni cabang voli, tenis meja, sepak bola untuk pelajar, gerak jalan, senam poco-poco yang diikuti ibu PKK, lomba pop Bali, pidato bahasa Indonesia, dan kendang tunggal. Selain itu juga digelar pameran pembangunan, kuliner, dan otomotif, yang dimulai 14 sampai 17 Agustus dengan dimeriahkan berbagai hiburan lainnya.

Perbekel Desa Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya, mengatakan untuk Porsenides Dalung tahun 2017 dilaksanakan secara akbar. “Di tahun ini kami bekerjasama dengan Dealer Honda Asaparis Imambonjol, mereka mensupport semuanya. Kami kedepannya akan memberikan timbal balik segala pembelian sepeda motor kita akan melalui Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), Hal ini sangat luar biasa dan kami mengucapkan terimakasih kepada Dealer Honda Asaparis Imambonjol karena memberikan inovasi kepada Desa Dalung,” ungkapnya.

Baca juga:  Honda Premium Matic Day 2019, Astra Motor Bali Hadirkan Tiga Skutik Terkini

Selama rangkaian kegiatan dari masing-masing banjar juga memiliki partisipasi gong kebyar yang dipentaskan setiap malam dengan pentas seni budaya dan berbagai hiburan lainnya serta diisi dengan kuliner. Berbagai program penjualan pun di tawarkan selama kegiatan ini berlangsung dan ada penawaran istimewa untuk pengunjung yang melakukan pembelian on the spot. “Untuk perayaan menyambut HUT RI ini, kami ingin bersama dengan warga desa Dalung memeriahkan dan menjadi bagian dari kegiatan ini”, ungkap Nining, PIC Dealer Asaparis Imambonjol.

Selain kegiatan tersebut, lanjutnya, anak-anak sekolah dasar diajak untuk mengasah kemampuan dalam kompetisi pidato berbahasa Inggris dan juga lomba mewarnai. “Kegiatannya akan dilaksanakan bertepatan di hari Kemerdekaan,” tutup Nining. (r/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.