Penyambungan bulu mata. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tak semua perempuan memiliki bulu mata panjang dan lentik. Namun saat ini ada satu tren baru di kalangan perempuan untuk memiliki bulu mata idaman.

Caranya dengan melakukan penyambungan bulu mata atau ekstensi. Menyambung bulu mata akan membingkai mata dan menjadikannya nampak lebih tajam.

Tak hanya itu, dilansir Allure, dengan menyambung bulu mata, Anda juga bisa menghemat waktu Anda saat memakai maskara ketika berias.

Meskipun demikian, ternyata menyambung bulu mata yang memakan waktu dua hingga tiga jam ini tak sesederhana kelihatannya. Selain memilih salon yang berkualitas baik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk menyambung bulu mata.

1. Prosesnya

Menyambung bulu mata harus dilakukan oleh seorang yang sudah ahli. Prosesnya pun hanya menempelkan bulu mata sambungan ke pangkal batang bulu mata asli menggunakan lem khusus yang bersifat semi permanen.

Jadi tidak perlu khawatir mata Anda akan terluka. Para tenaga ahli ini juga biasanya akan selalu menanyakan seberapa nyaman mata Anda ketika proses penyambungan dilakukan.

2. Alergi

Jika Anda memiliki kulit yang sangat peka, selalu tanyakan apakah salon tersebut menyediakan lem yang antialergi atau tidak. Jika tidak, Anda dapat mengetesnya terlebih dahulu pada siku bagian dalam tangan Anda. Atau, pastikan lem tidak mengandung formaldehida.

3. Kerontokan

Jangan menggosok atau mengucek bulu mata Anda dengan kasar. Hal ini tentu saja dapat membuat bulu mata asli Anda ikut rontok.

Dilansir Popsugar, jika bulu mata menyebabkan gatal atau mengganggu, sebaiknya sisir bulu mata secara perlahan. Jangan sesekali menariknya. Hal ini akan menyebabkan bulu mata Anda rontok.

4. Tak Membasahi Bulu Mata

Dilansir Allure, Anda sebaiknya tidak membasahi bulu mata Anda minimal 24 jam pertama setelah melakukan sambung bulu mata. Hal ini dilakukan agar lem benar-benar kering dan melekat dengan sempurna.

Setelah sehari semalam, Anda dapat mencuci wajah seperti biasa. Usahakan agar tidak menggosok bulu mata agar bulu mata sambungan tak mudah rontok.

5. Jangka Waktu

Bulu mata sambungan terdiri dari 2 jenis. Jenis pertama berupa helaian bulu mata satuan atau ada juga yang terdiri dari dua atau tiga helai sekaligus. Bulu mata yang terdiri dari dua atau tiga helai sekaligus akan terasa lebih berat dan cepat rontok dibanding bulu satuan.

Jika disamaratakan, bulu mata sambungan akan bertahan kira-kira enam minggu. Tentunya dengan perawatan yang baik seperti di atas. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.