Pemkab Tabanan menggelar mudik gratis, Senin (19/6). (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Sebanyak 516 warga ikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Program mudik gratis yang sudah kelima kalinya ini menjadi upaya untuk menekan kepadatan dan kecelakaan selama musim mudik berlangsung.

Pada Senin (19/6) Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas para peserta mudik gratis secara simbolis didepan kantor bupati setempat. Para pemudik berangkat menuju kampung halaman dengan tiga titik tujuan, seperti Surabaya, Jember, Banyuwangi, dan Malang.

Bupati Eka saat pelepasan kembali menegaskan anggaran mudik gratis ini bukan berasal dari APBD melainkan bersumber dari sumbangsih dan empati semua pihak yang sifatnya gotong royong untuk program kemanusiaan. “Saya harap program ini tidak dipolitisasi, karena umat muslim di Tabanan juga bagian dari masyarakat Tabanan dan kami sebagai pemerintah daerah wajib memberikan fasilitas untuk mengurangi angka kecelakaan saat mudik,” ucapnya.

Baca juga:  Keren, Tabanan Hadirkan Bioskop Keliling di Pesta Kesenian Bali 2017

Melalui program ini diharapkan bisa mengurangi angka pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Pasalnya, mudik menggunakan roda dua cukup membahayakan. Karena kerap melebihi kapasitas penumpang dan barang. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.