Padati Tanah Lot
Umat Hindu bersembahyang ke DTW Tanah Lot, Kamis (6/4). (BP/san)
TABANAN, BALIPOST.com – DTW Tanah Lot dipadati pengunjung pada libur Manis Galungan, Kamis (6/4). Tak hanya wisatawan, pemedek Hindu juga mengunjungi kawasan tersebut.

Manajer DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana memaparkan jika kedatangan pemedek ini selain untuk bersembahyang juga dalam persiapan rangkaian upacara keagamaan. Akan ada dua acara piodalan yakni Sabtu (15/4) di Pura Luhur Pakendungan dan piodalan di Pura Luhur Tanah Lot yang akan berlangsung dari Rabu (19/4) hingga Sabtu (22/4). “Persiapan untuk piodalan tersebut sudah mulai dilakukan mulai minggu ini. Sehingga sampai dua minggu mendatang selain wisatawan, Tanah Lot juga akan dipenuhi oleh pemedek yang ingin melakukan persembahyangan,” ujarnya.

Rangkaian acara piodalan ini juga menjadi salah satu daya tarik yang ditunggu wisatawan. Toya melanjutkan seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pengunjung selalu ramai pada Manis Galungan.

Baca juga:  Wisatawan Abadikan Melasti di Tanah Lot
Meski pengunjung sangat padat, pihak pengelola DTW Tanah Lot tidak menyiapkan persiapan khusus. Situasi membludaknya pengunjung ke DTW Tanah Lot diprediksi akan berlangsung hingga Minggu (9/4).

Berdasarkan data, selama libur Galungan kunjungan antara wisatawan mancanegara dan domestik seimbang dengan total 11.375 wisatawan. Jumlah itu mengalami peningkatan 24% dibandingkan dengan momen yang sama tahun lalu yang hanya 8.630 wisatawan. Jumlah ini di luar pemedek yang datang untuk bersembahyang. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.