DENPASAR, BALIPOST.com –┬áSuasana Nyepi disenangi para turis penekun spiritual. Turis asing sangat menghormati tradisi Bali.

Banyak turis yang sudah pernah tinggal saat Nyepi tahun sebelumnya, dan datang lagi di tahun berikutnya. “Nyepi adalah satu-satunya hari raya yang sangat unik di dunia. Airport pun bisa ditutup, alam menjadi tenang, polusi udara berkurang. Turis terutama yang penekun spiritual sangat suka suasana seperti itu, karena bisa lebih konsentrasi dalam meditasi,” kata Manajer Puri Saron, Gusti Kade Sutawa, Minggu (26/3).

Kunjungan turis saat Nyepi dari tahun ke tahun sejalan dengan peningkatan kunjungan secara umum. “Jadi terus meningkat,” tandasnya.

Baca juga:  Nyepi, Denpasar Padamkan 17 Ribu Lebih LPJU
Pariwisata yang dikembangkan ke depan, menurut UNWTO, adalah yang ramah lingkungan. Nyepi memberikan kontribusi terhadap lingkungan yaitu berkurangnya polusi udara, dll.

Ia pun banyak menerima pendapat dari turis. “Seandainya Nyepi bisa dirayakan di seluruh dunia maka polusi bisa berkurang sangat besar,” ucapnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.