Sidak gabungan
Sidak gabungan digelar pada Sabtu (25/3) malam yang menyasar kafe remang-remang. (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Aparat gabungan dari Polres Gianyar, Kodim 1616 Gianyar, termasuk dari Kesbangpolinmas menggelar sidak gabungan ke kafe remang-remang di wilayah Gianyar, Sabtu (25/3) malam. Meski turun dengan kekuatan penuh, sidak gabungan ini hanya menemukan arak oplosan.

Meski demikian operasi yang dikomando langsung Kapolres Gianyar AKBP Waluya memberi imbauan tentang bahaya narkoba. Sidak ini diawali dengan tim gabungan yang berkumpul di halaman Mapolres Gianyar.

Usai menyiapkan barisan petugas langsung mendatangi lima kafe yang sudah ditargetkan. Sasaran pertama sidak berlangsung di kafe Cangi di Jalan By Pass IB Mantra masuk desa Ketewel pada Sabtu malam sekitar pukul 22.30 wita.

Baca juga:  Rawan Narkoba dan HIV/AIDS, Waitress Kafe Dibina
Saat puluhan petugas itu mendatangi kafe remang-remang, cewek pendamping di kafe itu sempat dibuat kaget. Satu persatu barang bawaan cewek pendamping diperiksa. Termasuk barang bawaan pengunjung juga diperiksa dengan teliti.

Tidak hanya itu, petugas juga menyisir dapur kafe. Di kafe itu tidak ditemukan narkoba maupun senjata berbahaya yang dibawa pengunjung.

Kapolres Gianyar, AKBP Waluya mengatakan meski tidak menemukan narkoba atau benda berbahaya lainya, kegiatan itu dilakukan dalam rangka operasi Cipta Kondisi Agung I 2017. Agar perayaan Nyepi berlangsung kondusif. “Kita berupaya menciptakan situasi kondusif pada saat perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1939,” ujarnya.

Dia menambahkan, sasaran sidak di kafe remang karena dari data yang ada, bahwa lokasi yang disidak itu kerap terjadi keributan. “Sering terjadi keributan serta sebagai lokasi peredaran miras dan narkoba. Dalam pelaksanaannya diharapkan kepada personil yang terlibat agar cepat dan sigap bertindak serta tidak perlu takut mengingat negara tidak boleh kalah dengan preman,” tegasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.