motor
Astra Motor Bali Gelar Kompetisi Regional. (BP/kmb)
UNTUK mempersiapkan calon Advisor Safety Riding dikalangan komunitas Honda, Astra Motor Bali kembali menggelar kompetisi Regional Safety Riding untuk Advisor Community yang diikuti oleh Honda Community Bali. Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu 19 Maret 2017, mengambil lokasi di halaman Gudang Astra Motor Megati-Tabanan.

Kegiatan di ikuti sebanyak 9 club Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Community Bali (HCB). Total peserta yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah 20 orang perwakilan dari masing-masing club diantaranya: Club Viber, HCST,HSFCI,CB RWT,BMTC,CCI BD,HCRC,HMPC dan TRB.

Kompetisi dimulai dengan seluruh peserta melalui tes teori terlebih dahulu di ruang training Astra Motor Cokroaminoto dengan pertanyaan teori seputar safety riding mengenai pengenalan lalu lintas (peserta menjawab soal tentang pengetahuan lalu lintas, cara berkendara yang aman, perlengkapan berkendara yang aman & pengecekan kendaraan). Kemudian peserta melanjutkan tes praktek di halaman gudang megati, dengan jenis tes yang terdiri dari pengereman,papan keseimbangan dan slalom course.

Baca juga:  Wanita Hamil dan PIL-nya Ditusuk

Untuk tes pengereman peserta di nilai dari jarak pengereman terpendek tanpa ada melakukan kesalahan pada saat proses pengereman tersebut misal roda tidak boleh terkunci, roda belakang terangkat dll. Untuk penilaian papan keseimbangan ujian yang harus dilewati peserta adalah peserta yang bisa paling lama berada diatas papan tersebut dan roda motor tidak boleh turun dari papan tersebut.

Dan yang terakhir adalah penilaian slalom  diambil dari kecepatan waktu satu  putaran tanpa ada kesalahan seperti, tidak menyentuh cone,roda motor menginjak pembatas jalur ataupun salah rute.

Baca juga:  Dealer Honda 63 Singaraja Bagikan 30 Paket Sembako dan 500 Masker

Kontes nasional ditahun ini untuk kategori Advisor komunitas dibagi menjadi 2 kelas yaitu : Advisor Komunitas Safety Riding- Sport (laki-laki) dan Advisor Komunitas Safety Riding- Matic (perempuan) “Kompetisi ini kami adakan untuk mencari Advisor Komunitas yang terbaik dimana nantinya akan mewakili Paguyuban Honda Community Bali di tingkat nasional dalam acara The 11th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition yang akan berlangsung di Surabaya bulan Mei mendatang. Selain itu kami harapkan juga anggota komunitas tersebut dapat menularkan semangat safety riding kepada seluruh komunitas motor yang ada di Bali,kepada masyarakat dan lingkungan tempat tinggal mereka” ungkap Ngurah Iswahyudi selaku PIC Safety Riding & Community Astra Motor Bali.

Baca juga:  New Honda Vario 150 dan 125, Lebih Sporty dan Elegan Dengan Warna Baru

Kegiatan ini merupakan bukti Astra Motor Bali dan Honda Community Bali selalu konsen untuk menerapkan safety riding dalam berkendara dan sebagai persiapan untuk mengikuti Kompetisi Instruktur Safety Riding Indonesia. (yudi kurnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *