Julian Nagelsmann
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann. (BP/ap)
FRANKFURT, BALIPOST.com – Usainya belum genap 30 tahun namun telah menyabet gelar Pelatih Terbaik Jerman 2016. Sosok tersebut adalah Julian Nagelsmann yang menjadi pelatih termuda dalam sejarah kompetisi Liga Jerman.

Dikutip dari AP, Federasi Sepak Bola Jerman, Selasa (21/3) memberikan gelar Pelatih Terbaik pada Nagelsmann. Pelatih berusia 29 tahun itu berhasil menyelamatkan Hoffenheim dari ancaman degradasi musim lalu. Ia percaya pada kehadiran pemain-pemain muda untuk membangun skuat yang prospektif.

Baca juga:  Asprov Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional
Di bawah kendali Nagelsmann musim ini, Hoffenheim berada di peringkat keempat koompetisi Liga Jerman dibawah juara bertahan Bayern Munich, Leipzig dan Borussia Dortmund. Merteka berjuang untuk meraih tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan. “Gelar Rookie seperti ini membuat saya tidak bisa berkata-kata. Penghargaan seperti ini jarang terjadi,” ujar Nagelsmann.

Direktur Olahraga Federasi Sepak bola Jerman Horst Hrubesch menegaskan, sosok Nagelsmann merupakan contoh nyata begitu banyak pelatih penuh talenta yang dimiliki Jerman. (Yudi Winanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.