BANGLI, BALIPOST.com – Ingin melepaskan penat di dalam tenda namun penuh gaya dan berkelas atau biasa disebut glamour camping (glamping) yang kini sedang tren? Coba datang ke Toya Devasya Natural Hot Spring.

Glamping yang penuh kenyamanan hidup sehari-hari seperti air bersih, makanan yang enak, kasur, dan kamar mandi yang nyaman dihadirkan. Di Toya Devasya, anda yang pecinta adventure juga bisa mencoba sejumlah akomodasi wisata petualangan seperti trekking dan cycling.

Rutenya di kawasan kaldera Gunung Batur serta berkeliling danau Batur dengan perahu kano dan kayak. Tak hanya itu berendam di pemandian air panas alami juga patut dicoba untuk merileksasikan tubuh sekaligus pikiran usai beraktivitas.

Baca juga:  Lakukan Mutasi, Bupati Bangli Geser Kadis Pariwisata
Berlokasi di Toya Bungkah, Desa Batur Kintamani, Toya Devasya Natural Hot Spring and Camping Resort tak begitu sulit dicari. Sebab papan penunjuk terpasang di sejumlah titik jalan di Kintamani. Saat memasuki areal Toya Devasya maka anda akan disambut patung-patung gajah berwarna ungu yang menyemburkan air panas alami.

Di Toya Devasya lokasi campingnya berada tak jauh dari Danau Batur. Kegiatan camping di Toya Devasya bisa dilakukan secara pribadi maupun kelompok.

Fasilitas

Per orangnya biaya yang dikenakan untuk camping hanya ratusan ribu rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk beberapa fasilitas seperti tenda, spring bed, selimut, lampu dan perlengkapan kemah lainnya.

Untuk memanjakan wisatawan yang camping, pada malam harinya Toya Devasya juga menyediakan fasilitas api unggun dan makanan kecil. Kudapan seperti jagung, kacang, roti dan minuman, seperti kopi dan teh akan membuat suasana camping benar-benar nyaman.

Owner Toya Devasya Natural Hot Spring and Camping Resort Dr. I Ketut Mardjana mengatakan, untuk akomodasi camping ada tiga jenis tenda yang dikembangkan dan bisa dipilih wisatawan. Ketiganya yakni regular tent, executive tend dan glamping (glamor camping) tent. Di lokasi camping pihaknya juga menyediakan fasilitas penunjang outbound.

Baca juga:  Pariwisata Bali akan Tumbuh Positif
Selain itu, Ketut Mardjana juga menjelaskan bahwa di Toya Devasya pihaknya juga mengembangkan sejumlah wisata petualangan. Yakni, trekking/hiking di Gunung Batur, Bukit Payang dan Black lava, cycling di Kedisan-Abang, Black Lava, dan sekitar kaki Gunung Batur, serta 4WD black lava tour.

Toya Devasya juga mengembangkan rekreasi menyusuri Danau Batur dengan menggunakan kano dan kayak. “Kami juga kembangkan kuliner dan Ayur Wedic Spa yang menggunakan air panas alami dan alat terapis dari herbal,” jelasnya.

Mengenai kolam pemandian air panas alami yang selalu ramai dikunjungi wisatawan asing dan domestic terutama saat hari libur, Mardjana menyebutkan bahwa pihaknya tahun ini bakal menambah jumlah kolam menjadi delapan unit. Serta mengembangkan panca tirta yang dipakai sebagai tempat penglukatan. “Masih banyak lagi yang akan kami kembangkan. Kami ingin menjadikan Toya Devasya sebagai one stop touris destination,” ujarnya. (Dayu Swasrina)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.