MANGUPURA, BALIPOST.com – Pembukaan Garuda Travel Fair (GATF) Cabang Denpasar bekerjasama dengan CIMB Niaga berlangsung pada Jumat (10/3) di Lippo Mall, Tuban. GATF Cabang Denpasar dibuka oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA. Gede Yuniartha, SH., dan Head of Sales dan Distribution Outregion Niaga, Tony Tardjo.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali. AA. Gede Yuniartha, SH., mengatakan, dengan GATF tersebut kunjungan pariwisata ke Bali akan meningkat. Peningkatannya ia prediksi bisa mencapai 5-10 persen baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. “Tapi ini pasti lebih banyak kunjungan domestiknya,” ujarnya.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan, selain Bali, GATF dilakukan di 24 lokasi di Indonesia. “GATF di luar Bali, tentu yang ditawarkan adalah paket menarik untuk ke Bali,” imbuhnya.

Sehingga secara tidak langsung, ada peningkatan kunjungan pariwisata ke Bali. GATF bertujuan untuk mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk 10 destinasi prioritas beyond Bali. Di samping juga merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Tengah, khususnya Denpasar dan sekitarnya.

Baca juga:  Bus Sekolah Beroperasi Setelah Libur Galungan dan Kuningan
Lebihi Target

Berdasarkan pengalaman GATF sebelumnya, penjualan tiket selalu melebihi target. “Tahun 2016 fase kedua, dari targetnya Rp 17 miliar, tercapai Rp 28 miliar,” ungkapnya.

Dari waktu ke waktu, Garuda dengan travel agent membuat paket-paket baru yang ditawarkan. “Tahun ini, Garuda juga mulai terbang juga ke Mumbai. Saya harapkan Mumbai itu bisa menambah pariwisata sini (Bali, red) karena dari sisi kebudayaan kan mirip,” ungkapnya.

Garuda juga telah membuka penerbangan langsung dari Denpasar ke Jakarta lalu ke Eropa yaitu London dan Amsterdam, begitu juga sebaliknya. Selain itu, Garuda juga membuka penerbangan langsung ke South West Pacific seperti Sydney, Melbourne. “Dari sini (Denpasar, red) ke Cina juga. Bahkan ada carter dari Cina ke Bali.

Di Bali sendiri ada 11 penerbangan langsung ke Internasional yaitu semua daerah Australia, Cina (Shanghai, Guangzou, dan Peking), Jepang (Naritan dan Nagoya), Korea, Hongkong, Singapura, dll. Dalam waktu dekat, Garuda juga akan membuka penerbangan langsung dari Denpasar ke Chengdu pada April 2017. “Sementara ini ke Chengdu masih carter, tapi nanti akan ke regular,” imbuhnya.(Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.