NEGARA, BALIPOST.com – Kabupaten Jembrana masih menunggu kebijakan pemerintah provinsi dan pusat untuk mengembangkan potensi pariwisata di Gumi Makepung ini. Paling tidak, Jembrana masih menunggu kepastian realisasi pembangunan jalan tol menuju Jembaran.

Wakil Ketua DPRD Jembrana, Kade Darma Susila mengatakan Kabupaten Jembrana seharusnya mampu menunjukkan diri lewat pariwisata. Banyak potensi yang dimiliki, seperti budaya lokal yakni makepung dan pemandangan alam.

Keindahan pantai juga memiliki karakteristik yang unik meski tidak memiliki pasir putih. Darma mengatakan jika berbicara menenai kuliner, benerapa daearah bahkan datang langsung ke Jembrana untuk mempelajari rasa masakan di daerah Pantai Pebuahan yang menawarkan masakan laut.

Ia mengatakan seharusnya adanya perhatian dari pemerintah provinsi dan pusat sehingga pariwisata di Jembrana bisa lebih maju. Ia berharap wacana terkait adanya jalan tol dari Denpasar ke Jembrana bisa segera terwujud sehingga mempercepat pengembangan potensi wisata Jembrana.

Baca juga:  Gedung Kantor PKK Jembrana Memprihatinkan

Ditambahkannya, selama ini pemerintah kabupaten beserta stakeholders terkait sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membangun pariwisata di Jembrana. Namun diakui, mengembangkan pariwisata di Jembrana memerlukan kajian dan dukungan penuh dari pemerintah provinsi dan pusat. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.