Direktur Sejahtera Buana Trada (SBT), Ariadi (kanan) didampingi Kepala Wilayah Suzuki Indobali Trada (SIT), Fie An, saat peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid. (BP/iah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kehadiran Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid cukup menjadi perbincangan para pencinta otomotif. Pasalnya dengan mengusung teknologi hybrid, mobil diesel milik Suzuki ini termasuk produk yang langka di Indonesia.

Pada Kamis (9/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menghadirkan produk terbaru dari keluarga Ertiga ini di Bali. Bali, menurut Direktur PT. Sejahtera Buana Trada, Ariadi, merupakan salah satu pasar utama Suzuki karena penjualan produk-produknya cukup disambut antusias konsumen. Kehadiran New Ertiga Diesel Hybrid ini pun diharapkan bisa mendongkrak penjualan dan menjadi unggulan baru Suzuki di Bali.

Ia mengutarakan tipe mesin diesel hybrid memang pertama kalinya dikeluarkan Suzuki. Keputusan meluncurkan New Ertiga Diesel Hybrid ini, jelasnya, karena adanya segmen market di jenis mobil ini. Selain itu, Suzuki juga berkomitmen untuk memproduksi mobil yang lebih ramah lingkungan. “Kami mencoba untuk menghadirkan mobil yang lebih ramah lingkungan dan lebih irit bahan bakar, terlebih ke depannya bahan bakar fossil juga akan makin berkurang,” ujarnya.

Baca juga:  Ratusan Mobil Mewah Sudah Terparkir Rapi
Ariadi mengatakan soal keiritan bahan bakar, New Ertiga Diesel Hybrid ini sudah diuji coba. Hasilnya 1 liter bahan bakar bisa menempuh 22,6 kilometer. “Keiritan bahan bakarnya tidak perlu diragukan. Teknologi yang disematkan pada kendaraan ini juga lebih maju dibandingkan kendaraan di segmennya,” paparnya.

Dia mengutarakan terkait segmen yang akan disasar oleh New Ertiga Diesel Hybrid ini adalah kelas menengah ke bawah. Pasalnya, meski mengusung teknologi hybrid, mobil ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau. “Kalau untuk tipe hybrid yang sudah dipasarkan oleh produsen lain, harganya bisa mencapai Rp 500 juta. Sedangkan harga New Ertiga Diesel Hybrid ini tidak sampai setengahnya,” sebut Ariadi. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.