Penyerang Borrusia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pertama timnya ke gawang Benfica pada pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund. (BP/rtr)
DORTMUND, BALIPOST.com – Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang memborong tiga gol saat Borussia Dortmund mencukur Benfica 4-0 pada pertandingan kedua babak 16 besar liga Champions, Kamis (9/3). Dortmund merebut tiket ke perempat final dengan keunggulan 4-1.
Pada pertandingan pertama di Portugal bulan lalu, Dortmund menyerah 0-1.

Dikutip dari Reuters, Aubameyang membuang selusin peluang termasuk satu penalti yang gagal menghasilkan gol. Tapi pertandingan di Signal Iguna Park, penyerang asal Gabon itu menjadi pahlawan Dortmund. “Saya bilang kepada Auba sepulang dari Lisbon lalu bahwa dia yang akan menentukan pertandingan kedua. Malam ini dia benar-benar menjadi penentu kemenangan,” ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

Baca juga:  West Ham Akui Keunggulan Chelsea
Dortmund tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan skor. Aubameyang menyundul bola menit ke-4 yang mengubah skor menjadi 1-0. Namun selanjutnya tuan rumah kesulitan menambah gol.

Baru di babak kedua, angin berpihak pada tuan rumah setelah Christian Pulisic menggandakan keunggulan menit ke-59. Pulisic melambungkan bola yang gagal ditangkap kiper Benfica Ederson .

Dua menit kemudian harapan Benfica runtuh saat Aubameyang mencetak gol keduanya. Pemain yang diincar Real Madrid itu, kemudian melengkapi hattricknya menit ke-85. (Yudi Winanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.