Penyerang Barcelona Lionel Messi merayakan gol bersama Ivan Rakitic dan Neymar (kanan). (BP/ap)
BARCELONA, BALIPOST.com – Masih ada harapan bagi Barcelona berlaga di kompetisi Liga Champions. Dikutip dari AP, Tim Katalan itu memburu keajaiban di stadion Camp Nou saat menjamu Paris Saint Germain pada pertandingan kedua babak 16 besar, Kamis (9/3) dini hari mendatang.

Memiliki Lionel Messi yang berada pada penampilan terbaiknya, Barcelona memerlukan banyak kontribusi untuk mengatasi defisit empat gol atas lawannya dari Prancis itu. Untuk bisa lolos ke babak perempatfinal, tim asuhan Luis Enrique itu memerlukan sedikitnya lima gol tanpa balas.

Baca juga:  Enrique Mundur
Harapan itu muncul setelah Barca menyelesaikan dua pertandingan terakhir di kompetisi Liga Spanyol dengan mencetak lima gol atau lebih. Messi semakin subur menghasilkan gol setelah kekalahan di Paris dua pekan lalu. Ia total menghasilkan enam gol dalam empat pertandingan. “Memang sulit, tapi kami tak mengabaikan keyakinan bahwa kami bisa tampil bagus dan kembali diperhitungkan,” jelas Enrique.

Barcelona belum pernah mendapat tuntutan sebesar ini sebelumnya. Bahkan sepanjang format baru kompetisi ini diperkenalkan pada musim 1992-1993, belum pernah ada tim yang mampu membalikan skor ketinggalan empat gol menjadi kemenangan dan lolos ke babak serikutnya.

Tak hanya Barcelona, Arsenal yang dipencudangi Bayern Munich 1-5, juga menghadapi persoalan serupa. Kekalahan di laga kedua, Rabu (8/3) dini hari nanti potensial mengancam posisi Arsene Wenger dari kursi pelatih. Ironinya klub Inggris itu tersingkir di babak 16 besar dalam enam musim terakhir.

Juara bertahan Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Napoli Rabu mendatang setelah unggul 3-1 di pertemuan pertama. Sementara Borussia Dortmund yang kalah 0-1 di laga pertama, akan menjamu Bencia, Kamis mendatang. (Yudi Winanto/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.