Suasana pembukaan Asamula yang digelar Sabtu (4/3) di Samasta, Jimbaran. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali, selain sebagai destinasi wisata, juga menyimpan potensi retail yang menjanjikan terutama untuk produk summer collection dan beragam aksesoris untuk mendukung tampilan casual yang fashionable. Berlokasi di Samasta Lifestyle Village, sebuah destinasi wisata terbaru di Jimbaran, Asamula membuka gerai butik pertamanya.

Butik terkurasi ini sebenarnya sudah beroperasi sejak 18 November tahun lalu. Namun, penyedia produk fashion bagi penduduk lokal maupun turis yang menghabiskan waktu untuk berlibur di Pulau Dewata ini dibuka secara resmi pada Sabtu (4/3).

Mengambil konsep multilocal brand yang terkurasi, Asamula menghadirkan lebih dari 10 brand lokal yang terkurasi dengan baik dari segi model, tren hingga harga yang disesuikan dengan target market. Terinspirasi dari kreativitas tunas-tunas bangsa, Asamula menghadirkan produk yang berasal dari kreasi designer Indonesia pilihan mulai dari baju, kain batik, jam tangan, kacamata, jewellery dan masih banyak lainnya.

Baca juga:  Aston Kuta Hadirkan "Beach Lounge" di Pantai Jerman
Ada lebih dari 10 brand lokal yang hadir di Asamula. Yakni Sejauh Mata Memandang, Seratus Kapas, Tulisan, Tayada Batik, Stella Rissa Resort, KaIND, Lima Watch, Epa Jewel, Mao Mao, Petang Hari, dan Kandura. Ada juga Gaze Eyewear, Geulis, Studiokaen, Loev, Srou, Teresa Mutiara, dan masih banyak lagi.

Isofia Peruna, selaku pemilik Asamula menjelaskan proses kurasi dilakukan berdasarkan keunikan dan kualitas produk yang sesuai untuk market di Bali. Menempati gerai seluas 45 meter, Asamula mengambil konsep gerai butik yang minimalis dengan unsur ornamen yang lebih stylish.

Ia mengatakan nama Asamula berasal dari penggabungan dua kata “Asa” yang memiliki arti harapan dan “Mula” yang diartikan sebagai awal. “Jadi, Asamula bisa diartikan sebagai harapan agar para designer lokal lebih dikenal dan sebagai proyek pertama untuk mengangkat kecintaan kita terhadap produk dalam negeri,” terangnya.

Pada pembukaan resminya, digelar fashion show yang menampilkan koleksi dari brand fashion yang ada di Asamula. Dari deretan model-model terlihat beberapa sosok model sekaligus selebritis seperti Endhita dan Indah Kalalo, DJ Nadya Hamzah serta 2nd runner up Putri Indonesia dari Bali, Cok Krisnanda.

Berlokasi di Jalan Wanagiri 1, Jimbaran Bali, Asamula terintegrasi dengan Samasta Lifestyle Villlage, sebuah kawasan wisata “The New Hub of Jimbaran” yang diisi sebanyak 28 tenant kuliner dan gaya hidup. Samasta sendiri telah diresmikan pada 28 September 2016 lalu dan mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para wisatawan. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.