MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, pengamanan di kawasan bandara mulai diperketat, Sabtu (4/3). Jalur menuju Baseops Bandara Ngurah Rai mulai dipasangi kawat berduri.

Mobil patwal milik Kepolisian sudah terlihat berjejer disepanjang jalur menuju Baseops. Sejumlah aparat keamanan juga nampak siaga.

Untuk penerbangan yang akan terdampak saat kedatangan Raja Arab Saudi yang akan landing jam 17.45 Wita, Bandara Ngurah Rai melalui Humas API I, I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menyampaikan, Notam untuk penghentian operasi penerbangan dimulai  jam 17.40-18.15 Wita. Sedangkan untuk Raja, nantinya akan melewati jalur Baseops bandara Ngurah Rai.

Dikatakannya, untuk skema pengaturan pesawat akan berada di parkir stand 27. Itu  khusus untuk Raja, sedangkan untuk pesawat lainnya akan parkir di terminal selatan.

Baca juga:  Aksi Tolak Reklamasi, "Lelancingan" 150 M Tutupi Depan Kantor Gubernur

Dijelaskannya, sejauh ini koordinasi dari stakeholder di Bandara, untuk jadwal kedatangan Raja, masih tetap pada jadwal jam 17.45 Wita. Sedangkan untuk total peberbangan yang terdampak, berjumlah 39 penerbangan.

Dengan rincian,  22 domestik diantaranya kedatangan domestik14 penerbangan, keberangkatan 8 penerbangan. Untuk internasional 17 penerbanga diantaranya kedatangan 9, dan keberagkatan 8. “Saat rombongan tiba, seluruh penerbangan tutup total,” jelasya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pesawat Raja, terdapat 81 penumpang dan 30 kru. Dari 7 pesawat yang tiba di Bandara, hanya 3 yang menginap, sedangkan 4 pesawat akan parkir di Bandara lain. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.