Striker Manchester City Sergio Aguero (kanan) melepaskan tembakan yang menebol gawang Huddersfield Town pada pertandingan Piala FA, Kamis (2/3). (BP/rtr)

LONDON, BALIPOST.com – Manchester City lolos ke perempatfinal Piala FA setelah mencukur klub strata dua Huddersfield Town 5-1 pada pertandingan ulangan putaran kelima, Kamis (2/3). Penyerang City Sergio Aguero menghasilkan dua gol pada laga yang digelar di Stadion Etihad ini.

Dikutip dari Reuters, kemenangan besar ini terjadi setelah City kebobolan lebih dulu. Harry Bunn mengejutkan publik tuan rumah saat tembakannya menaklukan kiper Claudio Bravo pada menit ke-7.

Gol itu melecut tim asuhan Pep Guardiola yang kemudian mencetak tiga gol dalam delapan menit. Leroy Sane menyamakan skor menit ke-30 sebelum Aguero mengeksekusi penalti empat menit kemudian. Sebelum babak pertama usai Pablo Zabaleta menuntaskan umpan Aguero di depan gawang untuk memastikan tuan rumah unggul 3-1.

Baca juga:  Duel Legal Para Perusuh Sepak Bola

Di babak kedua, pasukan Guardiola tak bisa dihentikan saat Aguero menciptakan gol kedua dan Kelechi Iheanacho melengkapi kemenangan tuan tumah, 17 menit sebelum laga tuntas. Kemenangan ini melapangkan jalan City menuju perempatfinal melawan klub Liga Utama Middlesbrough. (Yudi Winanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.