SEMARANG, BALIPOST.com – Shalat Idul Adha di Simpanglima, Kota Semarang, dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Senin (17/6).

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyerahkan seekor sapi sebesar 1,250 ton sebagai hewan kurban untuk Masjid Baiturrahman Semarang.

Shalat id yang dilaksanakan Presiden di Simpanglima, Kota Semarang, merupakan rangkaian dari kunjungan kerja di wilayah Jawa Tengah.

Usai shalat id, Presiden dijadwalkan mengecek proyek tanggul laut yang terletak di Tambaklorok, di wilayah Semarang Utara.

Baca juga:  Polri Berikan Izin Pertandingan AFF di GBK

Dalam shalat ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Hasyim Asy’ari menjadi Khatib Salat Idul Adha. Ia mengatakan berkurban saat perayaan Idul Adha dimaknai bukan hanya pengorbanan materi, namun juga wujud keikhlasan.

Dalam Idul Adha tahun ini, Presiden memberikan total 68 ekor sapi kurban untuk 38 provinsi di Indonesia.

Ia memberikan bantuan sapi kurban untuk Ibu Kota Nusantara, sapi kurban untuk Masjid Istiqlal Jakarta, dan sapi kurban untuk Masjid Baiturahman Semarang.

Baca juga:  Yakin Nggak Pengin Ikut Mataram Night Ride?

Selain itu, 26 ekor sapi kurban yang diserahkan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pesantren di IKN. (Diah Dewi/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN