Suasana pemotongan hewan kurban di Masjid Taqwa, desa Pekutatan, Jembrana, saat Idul Adha, Senin (17/6). Warga menerima bantuan sapi kurban bantuan Presiden RI Joko Widodo. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com –  Sapi kurban bantuan Presiden RI, Joko Widodo diterima takmir Masjid Taqwa, Desa Pekutatan, Jembrana. Sapi dengan berat 825 kilogram (hampir 1 ton) ini dipotong Senin (17/6) dan akan dibagikan bagi umat yang merayakan Iduladha di wilayah Pekutatan.

Bantuan Sapi dari Presiden RI ini merupakan kali kedua turun di Jembrana. Sebelumnya pada 2022 lalu di Masjid Agung Baitul Qodim di Kelurahan Loloan Timur.

Baca juga:  Bangunan TPI Yehsumbul Kembali Rusak

Sapi diserahkan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Bali, kepada Takmir Masjid Taqwa Pekutatan, H. Dirmawan. Warga sangat senang sebab bantuan Sapi Kurban dari Presiden ini pertamakali menyasar hingga kampung warga di Pekutatan. “Selain sapi dari Presiden, kami juga ada 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang akan dipotong juga hari ini,” ujarnya.

Khusus sapi kurban bantuan dari Presiden RI, menurutnya paling besar dan beratnya mencapai 825 kg. Selanjutnya, seluruh daging yang telah dipotong akan dibagikan ke 400 KK yang menerima.

Baca juga:  Triwulan I 2022, Penerimaan Pajak di Bali Capai 26,31 Persen

Seluruh hewan kurban yang dipotong sudah dilakukan pemeriksaan langsung oleh petugas dan dinyatakan sehat layak dikonsumsi. Saat pemotongan, sapi bantuan yang merupakan sapi Bali itu dipotong paling akhir dan disaksikan ratusan warga. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN