Suasana Akad Massal tahap pertama pada event BRI REI Expo Bali 2024. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – BRI Regional Office Denpasar bekerja sama dengan DJKN Bali Nusra dan KPKNL Denpasar mengadakan acara talk show pada Selasa (21/5). Topik yang dibahas diantaranya, website info lelang BRI, prosedur dan tata cara lelang serta fasilitas pembiayaan KPR Solusi. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Sudarsono, Kepala Bidang Lelang Dwi Wahyudi, dan Kepala KPKNL Denpasar, I Ketut Arimbawa.

Regional CEO BRI Denpasar Hery Noercahya didampingi Regional Head BRI Regional Office Denpasar Hamid Rusdianto menjelaskan, masyarakat dapat dengan mudah memiliki aset lelang harga kompetitif karena BRI memasarkan agunan lelang melalui website BRI.

“Setiap saat masyarakat bisa mengakses alamat website info lelang tersebut dengan mudah dan user friendly,” jelas Hery.

Baca juga:  Menhub Tawarkan 12 Proyek Strategis Dalam ASEM TMM di Bali  

Pada website, masyarakat dapat memilih aset-aset yang diinginkan, baik dari sisi jenis objek agunan (tanah, bangunan, kendaraan), selain itu bisa memilih berbagai kriteria seperti penjualan melalui lelang, maupun nonlelang (jual damai).

Selain itu dapat memilih sesuai lokasi kota tempat aset yang diinginkan serta range harga limit yang diinginkan. Ada juga fitur hot deal yang memudahkan masyarakat memilih dengan melihat harga limit terendah karena sebelumnya sudah pernah terjadi penurunan harga.

Masyarakat dapat memilih objek aset yang diinginkan di seluruh wilayah Indonesia termasuk aset-aset properti pilihan dengan harga terbaik di wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar (Bali, NTB dan NTT).

Baca juga:  Apresiasi dengan BritAma FSTVL, Nasabah Tabungan BRI Tumbuh 166,32 Persen

Hamid menjelaskan, dalam pembelian rumah lelang, BRI memberikan kemudahan yaitu fasilitas KPR Solusi BRI, dengan syarat yang mudah, proses cepat dan suku bunga murah. Selain itu BRI memberikan fasilitas KPR Solusi BRI yang mana gratis biaya administrasi dan provisi. “Bagi masyarakat yang ingin membeli aset agunan lelang atau non lelang BRI, dapat langsung datang ke BRI Cabang terdekat di seluruh Indonesia. Nasabah dapat memiliki aset-aset properti terbaik dengan fasilitas KPR Solusi BRI yang sangat mudah dan praktis,” ujarnya dalam rilis yang diterima

Selain talkshow yang berkolaborasi dengan KPKNL Denpasar, BRI Regional Office Denpasar turut menggelar Akad Massal tahap pertama pada event BRI REI Expo Bali 2024. Kegiatan Akad Massal ini diikuti oleh 30 nasabah Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPRS FLPP) dengan total plafon sebesar Rp5,2 miliar.

Baca juga:  Soal BPJS Kesehatan, Kenaikan Premi Harusnya Jadi Alternatif Terakhir

Hery menjelaskan KPRS FLPP merupakan program pembiayaan KPR melalui Kementerian PUPR untuk mendukung program kepemilikan rumah layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan BRI merupakan salah satu bank penyalur KPRS FLPP. Sepanjang tahun 2023, BRI Regional Office Denpasar telah menyalurkan sebanyak 1.400 KPRS FLPP di wilayah Bali (belum termasuk Nusa Tenggara). Selanjutnya, BRI akan kembali melaksanakan Akad Massal pada 24 Mei 2024 khusus untuk KPR Komersil dengan target yang jauh lebih besar. (kmb/balipost)

BAGIKAN