Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri), Presiden UEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan (tengah) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Disela perjalanan kenegaraan ke Arab sebagai Menteri Pertahanan, Presiden terpilih Prabowo Subianto memperkenalkan Wakil Presidennya Gibran Rakabuming Raka kepada Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5).

“Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya,” kata Prabowo kepada MBZ sebagaimana siaran pers resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (14/5).

Baca juga:  Gibran Bantah Isu Urus SKCK Pendaftaran Bacawapres

Setelah Gibran diperkenalkan ke MBZ oleh Prabowo, mereka langsung memasuki ruang pertemuan bersama-sama.

Dalam pertemuan itu, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Dia berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan makmur.

Prabowo pun sempat membahas beberapa hal dengan MBZ, dari mulai isu-isu politik global hingga rencana menggandeng UEA dalam kerja sama militer.

Baca juga:  Wapres ke Pasar Seni Guwang

“Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” kata Prabowo.

Dengan adanya kerja sama militer ini, Prabowo yakin hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA akan terjalin dengan baik.

Pihak UEA mengapresiasi niatan Prabowo membangun hubungan baik dengan melalukan kunjungan tersebut. Untuk itu, Presiden UEA memberikan medali “Zayed” kepada Prabowo.

Baca juga:  Presiden Minta Penanganan Arus Mudik Lebaran Dilakukan Ekstra

Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

MBZ juga berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia dapat terus terjalin demi kemakmuran kedua negara. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN