Ida Ayu Surya Adnyani (tengah), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar periode 2018-2023, meraih gelar Doktor di Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya, Selasa (24/4). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ida Ayu Surya Adnyani, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar periode 2018-2023, meraih gelar Doktor di Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya, Selasa (24/4).

Dayu Surya yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar tersebut telah menuntaskan tugas akhir jenjang doktoral dengan predikat Cumlaude. Dengan kelulusannya ini, Dayu Surya menyandang gelar Doktor (Dr) yang melengkapi gelar di depan namanya menjadi Dr. Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, SE, MAP.

Baca juga:  Bertambah Lagi, Korban Meninggal Kompor Jenazah Meledak di Blahbatuh

Di tengah kesibukannya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Dayu Surya telah mampu membuktikan dirinya bisa mengatur waktu dengan baik sehingga mampu menuntaskan tugas akhirnya tepat waktu selama kurang lebih 3 tahun.

Melengkapi tugas akhirnya sebagai syarat kelulusan, Dayu Surya mengangkat judul implementasi kebijakan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuce, Recycle(TPS3R) Terpadu Perdesaan di Kabupaten Gianyar.

Bahkan dirinya menjawab berbagai pertanyaan tim penguji dan promotor dengan lugas dan sangat menguasai materi. Hal tersebut tidak terlepas dari kiprahnya saat menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar yang penuh dengan inovasi, salah satunya TPS3R yang juga dipadukannya dengan program Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman (Puspa Aman) dengan Aku Hatinya PKK.

Baca juga:  OTT Pengurusan Sertifikat, Kelian Banjar Dinas Buahan Akui Minta Rp 25 Juta

Dalam Ujian Promosi Doktor tersebut, Dayu Surya didampingi orang-orang tersayang dan kerabat, seperti suami tercinta I Made Mahayastra Bupati Gianyar Periode 2018-2023 serta anak dan kerabat dekatnya. Bahkan Rektor Universitas Ngurah Rai Prof. Dr. Tirka Widanti juga turut hadir. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN