Upacara Sertikab Kasatreskrim dan Kasatbinmas Polresta Denpasar dipimpin Wakapolresta AKBP I Made Bayu Suta Sartana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polresta Denpasar dipimpin Wakapolresta AKBP I Made Bayu Suta Sartana di Mako Polresta, Denpasar Barat, Selasa (2/4). Pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kasatreskrim dari Kompol Mirza Gunawan kepada Kompol Laorens Rajamangapul Heselo. Sedangkan Kasatbinmas dari Kompol Tjokorda Gede Arim Maha Putra kepada AKP Gede Endrawan.

AKBP Bayu saat membacakan sambutan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo menyampaikan sertijab merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan polri dalam rangka tour of area serta tour of duty. Dengan demikian terwujud iklim kerja yang dinamis serta pembinaan karir yang proporsional.

Baca juga:  Perda Bendega dan Desa Adat Tumpang Tindih, Rentan Picu Konflik

Selain itu dengan mutasi jabatan maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan secara efektif. Terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pada setiap penugasan yang semata- mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Oleh karena itu harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Baca juga:  Kebijakan Pariwisata Murahan Datangkan Wisman Bermasalah

Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman serta nyaman dalam kehidupannya. “Saya atas nama pimpinan Polresta Denpasar beserta seluruh staf mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Mirza Gunawan dan Kompol Tjokorda Gede Arim Maha Putra mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi serta loyalitas yang tinggi. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian,” ujar Kombes Wisnu.

Baca juga:  Wakapolres Jembrana Dijabat Kompol Budiartha

Sedangkan kepada Kompol Laorens dan AKP Endrawan, Kapolresta Wisnu menekankan dengan bekal pengalaman yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik di Polresta Denpasar. Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, karakteristik masyarakat, optimalkan pelaksanaan peran dan tugas secara profesional. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN