DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan tempat pembuangan sampah sementara di Denpasar tersebar di beberapa titik. Namun, yang sering menjadi sorotan, yakni TPSS di Jalan Gunung Agung dan TPSS di sudut Lapangan Lumintang yang berdekatan dengan sekolah.

Karena itu, Pemkot Denpasar telah merancang akan menutup kedua TPSS tersebut untuk difungsikan sebagai puskesmas dan tempat parkir skateboard.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat dikonfirmasi, Jumat (22/3).

Baca juga:  Pandemi Covid-19 Picu Kasus Anak Putus Sekolah dan Perkawinan

Jaya Negara mengaku telah komit untuk memberdayakan TPS3R. Saat ini ada 17 TPS3R yang sudah diberikan mesin hybrid untuk pencacah sampah.

Dengan demikian volume sampah pun akan berkurang. Jaya Negara menambahkan, sebenarnya Jalan Gunung Agung bukan diperuntukkan sebagai TPSS. Namun karena di wilayah Kelurahan Sumerta kewalahan dalam penanganan volume sampah, untuk sementara dibawa ke Jalan Gunung Agung.

Jaya Negara mengatakan TPSS tersebut akan disulap jadi Puskesmas Ramah Ibu dan Anak. Proyek itu kini sudah mulai proses lelang.

Baca juga:  Wagub Cok Ace Dampingi Mendag ke Pasar Badung

Pihaknya pun ingin agar secara perlahan Denpasar menjadi semakin bersih.

Sementara itu, TPS yang ada di selatan Lapangan Lumintang akan ditutup dan menjadi tempat parkir anak-anak yang bermain skateboard di Skate Park Lumintang.

Seperti diketahui, dua TPSS ini kerap dikeluhkan karena sampahnya meluber ke jalan.

Kondisi tersebut sangat mengganggu pengguna jalan serta masyarakat yang berada di sekitarnya.

Karena itu, rencana penutupan dua TPSS itu mendapat respon positif warga. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Saling Pandang, Oknum Mahasiswa Diduga Lakukan Pengeroyokan
BAGIKAN