Alur pengantaran dan penjemputan penumpang di terminal domestik Bandara Ngurah Rai diubah. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali tengah melakukan pekerjaan optimalisasi di area terminal domestik. Untuk itu, pihak bandara memberlakukan beberapa penyesuaian untuk penjemputan dan pengantaran penumpang perjalanan domestik.

General Manager Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan, area kedatangan, khususnya domestik, masih dapat dioptimalkan. Optimalisasi salah satunya bisa dilakukan dengan memperbanyak lajur kendaraan penjemput dan memberikan akses penyeberangan kepada pengguna jasa. “Kami harap hal tersebut akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang,” ujar Handy Heryudhitiawan, Kamis (21/3).

Baca juga:  Seni Topeng, Aset Budaya Singapadu

Dengan adanya penambahan fasilitas tersebut, kata Handy Heryudhitiawan, pihaknya melakukan penyesuaian untuk alur penjemputan dan pengantaran penumpang khusus untuk penerbangan domestik. “Penyesuaian yang dilakukan pada alur perjalanan penerbangan domestik mulai berlaku sejak hari Kamis (kemarin),” katanya.

Dijelaskan, pihak bandara telah menyiapkan area penjemputan temporary yang berada di sisi timur area kedatangan domestik. Kemudian, penyesuaian yang dilakukan untuk pengantaran penumpang di area keberangkatan domestik adalah akses lalu lintas kendaraan dialihkan melalui sisi barat terminal domestik.

Baca juga:  Tukad Unda Mengalami Pendangkalan

“Untuk memudahkan perjalanan pengguna jasa, kami telah memasang rambu-rambu untuk mengarahkan alur perjalanan yang dapat terlihat dengan mudah. Kami juga pastikan seluruh personel yang bertugas di bandara, siap untuk melayani dan memberikan bantuan jika terdapat kendala selama berada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” terangnya.

Seperti diketahui, saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 20 rute domestik dengan dilayani 11 maskapai. Hingga bulan Februari 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 3.555.108 penumpang dengan rincian, sebanyak 1.534.601 penumpang domestik dan 2.020.507 penumpang internasional. Adapun di tahun 2024 ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi mampu memberikan pelayanan kepada 23,6 juta penumpang. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Mobil Travel Tabrak Pohon, 2 Luka-luka

 

BAGIKAN