Donny Kesuma. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Aktor sekaligus mantan atlet olahraga softball Donny Kesuma (55) meninggal dunia pada Selasa malam (19/3). Donny diketahui menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa waktu akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, meninggalnya Donny dibagikan oleh rekan sesama artis Ferry Maryadi dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @kangferrymaryadi.

“Semoga husnul khotimah kang Don. Pileuleuyan,” tulis Ferry Maryadi dalam unggahannya.

Unggahan tersebut ramai ditanggapi dengan ungkapan duka oleh rekan-rekannya sesama artis di antaranya Raffi Ahmad, Andre Taulany, Tya Ariestya, Deswita Maharani, hingga Eddi Brokoli.

Baca juga:  Warga Nusa Penida Meninggal Karena DBD  

Kabar meninggalnya Donny Kesuma dikonfirmasi oleh Ketua Hubungan Masyarakat Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Evry Joe.

“Kami keluarga besar Parfi dan Rumah Film Indonesia mengucapkan innalilahi wainnalillahi rojiun, selamat jalan sahabat kami Almarhum Donny Kesuma yang kita kenal beliau mantan atlet Nasional softball Indonesia dan juga berprofesi sebagai model, aktor film,” kata Evry.

Dalam ucapan belasungkawanya, Evry mengenang sosok Donny Kesuma sebagai orang yang baik dan sangat profesional dalam menjalani pekerjaannya. Evry juga mendoakan mendiang Donny Kesuma berpulang dengan damai dan keluarga diberikan ketabahan.

Baca juga:  Dari PPKM Level 3 Tak Jadi Diterapkan hingga Banjir Landa Bali

“Semoga Almarhum Donny Kesuma berpulang dengan husnul khotimah dan keluarga tabah mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya,” kata Evry.

Selain itu, Evry juga menyampaikan kenangan tentang mendiang Donny Kesuma saat aktif membintangi iklan hingga berperan dalam film layar lebar.

Beberapa hari lalu, Donny Kesuma mengunggah foto dirinya bersama para tenaga medis Rumah Sakit Carolus di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

“Terima kasih para Suster yg telah membantu saya tanpa henti. Semoga Tuhan selalu memberkati para Suster dengan berkah yang tiada hentinya. Juga Dr Hendra Kuncoro dan Dr Ike spesialis jantung. MAY GOD ALWAYS BLESS YOU,” tulis Donny di unggahan akun Instagram @donnykesumaofficial.

Baca juga:  Sebelum "Lebar," Tertimpa Pohon Pule, Putri Ida Pedanda Gede Oka Sidanti Bermimpi Ini

Selama perjalanan karirnya di dunia hiburan, Donny Kesuma telah membintangi sejumlah film dan serial televisi di antaranya “Kawin Kontrak 3”, “Police 86”, “The Real Parakang: Warisan Berdarah” dan masih banyak lagi. (kmb/balipost)

BAGIKAN