Petugas memadamkan api yang melalap pub dan restoran di Jalan Padma, Legian, Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Jalan Padma, Legian, Kuta, Kamis (14/3) pukul 07.15 Wita dikagetkan kepulan asap tebal yang muncul dari sebuah pub dan restoran. Saat itu tempat usaha tersebut sedang tutup dan penyebabnya diduga karena korsleting.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, pub dan restoran tersebut dikelola oleh I Nyoman Segel Suryanta. Dari keterangan saksi, IB Sudarsana (50), satpam Bali Padma Hotel, saat kerja melihat kepulan asap keluar dari tempat usaha yang masih tutup tersebut.

Baca juga:  SGV Gelar Buka Puasa Bersama

Selanjutnya ia mengecek dari celah rolling door lalu ke TKP sambil bawa tabung apar. Selain itu mengubungi pegawai engineering hotel untuk menghidupkan selang hydrant.
“Saksi (Sudarsana) lalu buka paksa rolling door pub tersebut agar bisa dilakukan penyemprotan dengan selang hydrant,” ujarnya.

Berselang 20 menit kemudian tiba mobil pemadam Badung dan langsung melakukan pemadaman. “Sumber api belum bisa di pastikan, dugaan awal berasal dari hubungan arus pendek listrik mengingat pada saat kejadian restoran masih tutup tidak ada aktifitas memasak,” tegas Sukadi.

Baca juga:  Kafe yang Pernah Dibom 2005 Terbakar

Barang-barang yang terbakar di lantai satu yang diperuntukan untuk tempat pub dan restoran. Sedangkan di lantai 2 diperuntukkan untuk hotel masih utuh. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN