Petugas melakukan evakuasi di pematang sawah. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang buruh tani atas nama Sagi (51) Islam, alamat Jalan Dusun Krajan Desa Seputih Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember Jawa Timur ditemukan tewas di pematang sawah Subak Camplung Kutri Kecamatan Sukawati, Gianyar. Berdasarkan keterangan saksi Korban Sagi meninggal kemungkinan karena kelelahan saat bekerja di sawah, Selasa (12/3).

Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, S.E, Rabu (13/3) mengatakan Personel SPKT bersama Gabungan piket fungsi di Pimpin Kanit Binmas Polsek Sukawati Iptu Dewa Made Raka telah mendatangi TKP dan melakukan identifikasi korban.
Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada pukul 08.00 WITA korban bekerja di sawah bersama saksi. Sekitar pukul 09.00 WITA korban beristirahat di sebuah gubuk milik petani.

Baca juga:  Dari Sistem Ganjil-genap Diberlakukan hingga Kera Serang dan Gigit Warga

Berselang beberapa menit korban duduk di pematang sawah, korban ditemukan sudah dalam posisi di tanah dan menengadah. Setelah dicek denyut nadi dan jantungnya sudah tidak ada. Selanjutnya saksi menghubungi SPKT Polsek Sukawati.

Menerima laporan, SPKT dan Unit Reskrim serta gabungan piket fungsi mendatangi dan melakukan evakuasi korban. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Selanjutnya korban dibawa ke RS Ari Santi mengunakan ambulance.

Baca juga:  Dukung Warga Sosial Distancing, Desa Adat Sukawati Bagikan Ribuan Sembako

Kapolsek Sukawati menyampaikan dari pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak dilakukan autopsi. Menurut keluarga Rencana akan dilakukan prosesi penguburan di Jember.

“Dugaan awal korban meninggal akibat kelelahan,” jelas Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN