Petugas memadamkan kebakaran dapur di Desa Bugbug, Minggu (3/3). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dapur pembuatan kue yang berlokasi di Desa Bugbug, Karangasem, terbakar, pada Sabtu (3/3). Akibat peristiwa tersebut, terdapat dua orang yang luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.48 WITA. Kebakaran, terjadi diduga tabung gas yang bocor.

Akibat peristiwa itu, dua orang yang merupakan pemilik rumah mengalami luka bakar.

Kanit Reskrim Polsek Karangasem, Iptu Ida Bagus Purwata Manuaba, mengungkapkan, akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka-luka karena terkena hawa panas dari api yang menghanguskan bangunan tersebut.

Baca juga:  Ikut "Earth Hour", Bandara Ngurah Rai Padamkan Lampu Penerangan Satu Jam

Purwata mengatakan peristiwa bermula dari korban yang saat itu sedang memasak kue. Di sana terdapat empat kompor yang masing-masing berisi tabung gas. Salah satunya sudah habis dan korban hendak mengganti tabung tersebut.

“Saat korban mengganti, tabung gas tersebut mengalami kebocoran dan disambar oleh api pada kompor yang lainnya sehingga menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

Manuaba mengatakan, akibat kejadian itu, pemilik rumah juga mengalami kerugian ratusan juta rupiah dalam peristiwa itu. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” imbuhnya.

Baca juga:  Mobil Travel Tabrak Pohon, 2 Luka-luka

Di bagian lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, menjelaskan, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya menerjunkan sepuluh petugas dengan tiga unit mobil damkar. “Kejadian itu mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar, laki-laki dan perempuan,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN