Suasana Pemilihan di TPS 11 Desa Sembiran. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Hasil rekapitulasi sementara PPS di Desa Sembira, Kecamatan Tejakula, Buleleng, suara pasangan calon nomor urut 03 Ganjar – Mahfud MD unggul di Desa Sembiran, Buleleng. Pasangan Ganjar-Mahfud berhasil meraih total 1.894 suara atau 58,87 persen.

Sedangkan untuk Pasangan nomor urut 02 Prabowo – Gibran mendapatkan 1.238 suara atau 38,48 persen. Sedangkan pasangan 01 Anis – Muhaimin mendapatkan suara sebanyak 35 suara atau 1,09 persen.

Baca juga:  Hujan Deras Landa Buleleng, Sejumlah Permukiman Tergenang

Perbekel Desa Sembiran I Ketut Gede Dony Widhi Ariawan pada Rabu (14/2) mengatakan, total TPS yang ada di Desa Sembiran berjumlah 17, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 4.618 orang sementara Daftar Pemilih Khusus (DPK) 96 orang. Namun saat hari pencoblosan tepatnya pada Rabu (14/2) pemilih yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya hanya 3.217 orang orang.

“Yang tidak menyalurkan hak pilihnya itu karena kebanyakan dirantauan, mungkin mereka memilih pulang saat dekat dengan hari raya, semisal hari raya galungan nanti,” tandasnya. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Puluhan Miliar Biaya Hotel Karantina dan Operasi Yustisi Belum Dibayarkan
BAGIKAN