Polresta Denpasar mengelar apel pergeseran pasukan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, Selasa (13/2) di Lapangan GOR Ngurah Rai Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar mengelar apel pergeseran pasukan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, Selasa (13/2) di Lapangan GOR Ngurah Rai Denpasar. Sebanyak 798 personel gabungan terdiri dari 123 personel BKO Polda Bali dan 675 personel Polresta Denpasar yang akan mengamankan 2.348 TPS.

Apel tersebut dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M. Memasuki tahap pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2), Kapolresta Wisnu minta kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan amanah demi menyukseskan pesta demokrasi dengan aman, tertib dan lancar.

Baca juga:  Di Era Baru, Konsep MICE Seperti Ini yang Ditawarkan Bali

“Pahami tugas dan tanggung jawab pengamanan. Pahami karateristik daerah tersebut serta jalin komunikasi dengan satuan pengamanan lainya saat di TPS,” tegas Wisnu.

Usai pelaksanaan apel, personel tersebut langsung menuju TPS wilayahnya masing-masing, yaitu dua kecamatan di wilayah Kabupaten Badung dan empat kecamatan di Kota Denpasar. Personel langsung menuju polsek untuk selanjutnya melaksanakan koordinasi terkait pergeseran kotak suara menuju TPS dibawah kendali kapolsek.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 7,4 di Kalsel, Guncangan hingga V MMI Dirasakan di Kuta

Wisnu minta seluruh personel agar secara maksimal bertugas, tidak ada yang meninggalkan TPS dan melaksanakan pengawalan kotak suara sampai pergeseran ke kecamatan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN