SINGARAJA, BALIPOST.com – Tokoh Puri Buleleng mengusulkan pemindahan Ibu Kota Provinsi Bali dari Denpasar ke Buleleng. Hal itu mengemuka saat lawatan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka ke Kabupaten Buleleng, Selasa (9/1).

Pada kesempatan itu, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh puri diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluh kesahnya. Salah satunya Pemindahan Ibu Kota Provinsi, yang diusulkan kembali ke Bali Utara.

Baca juga:  Gempa Guncang Bali, Dirasakan Denpasar hingga Karangasem

Selain itu pembangunan Bandara Bali Utara dan pemanfaatan eks Pelabuhan Buleleng yang zaman Belanda menjadi sentra perekonomian Bali.

Manggala Utama Pasemetonan Trah Anglurah Panji Sakti, Anak Agung Wiranata Kusuma menjelaskan wacana berbagai pembangunan untuk meningkatkan aksesibilitas antara Bali Utara dengan Bali Selatan selalu menjadi dagelan politik semata.

Wiranata mengaku usulan ini tidak hanya disampaikan ke pasangan Prabowo-Gibran. Usulan  ini juga kerap disampaikan kepada seluruh calon pemimpin maupun tokoh yang akan membangun Kabupaten Buleleng maupun Provinsi Bali. (Nyoman Yudha/balipost)

Baca juga:  Satu Gedung OPD Pemkab Tabanan Kembali Ambrol
BAGIKAN