Made Pranita Sulistya Devi (kanan). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pebulu tangkis Bali Made Pranita Sulistya Devi, kini memutuskan jadi pelatih sekaligus sparring, di Qatar. Ia menangani atlet timnas (Qatar Badminton Association) junior.

Made Pranita yang dikontak, Selasa (9/1), menuturkan, dirinya mulai melatih, sejak Juni 2023. “Kala itu, kebetulan musim panas (summer) mencapai 48 derajat, aduh terik mentari menyengat sekali,” kenang atlet yang akrab disapa Ade ini.

Baca juga:  Gantung Raket, Pebulu Tangkis Deya Surya Pilih Bisnis

Ade melatih di Qatar meneken kontrak selama 2 tahun.

Sebelumnya, kata dia, juga ada tawaran melatih di Jerman, AS, dan Kanada. “Saat itu, kami mengurus visa ke Qatar lumayan lancar,” kata atlet kelahiran Bangli, 11 Maret 1998 ini.

Ade sendiri ikut andil nenyumbang medali perunggu, di nomor beregu, pada PON XX/2021, di Papua. Ia memiliki jadwal melatih Minggu – Kamis, dan Jumat – Sabtu Iibur, terkadang Sabtu melatih di klub.

Baca juga:  Cicipi Kuliner Khas Karangasem, Dua Chef Ternama Qatar Ikut "Megibung"

Selama dikontrak, Ade mendapatkan fasilitas penerbangan Denpasar – Doha dan Doha – Denpasar, akomodasi, serta transportasi antar jemput dari akomodasi ke venue latihan. Ade pun sempat mendampingi atlet asuhannya bertanding ke Tur Eropa, dalam turnamen internasional U-19, di Polandia, Ceko, serta Slovakia, November 2023.

Ia mengakui, atlet asuhannya masih dalam proses pematangan. “Dari segi progres permainan atlet Qarar lumayan, tetapi hasilnya masih perlu ditingkatkan lagi,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Bulu Tangkis Jadi Pilihan Daihatsu
BAGIKAN