Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif meninjau pengamanan di gereja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. bersama Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif mengunjungi sekaligus melaksanakan pengecekan gereja-gereja yang menyelenggarakan ibadah Natal, Minggu (24/12). Gereja yang dikunjungi yaitu Gereja Maranatha, Gereja Katedral dan Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius.

Tiga gereja tersebut mendapat pengamanan khusus dari Polda Bali, yaitu sterilisasi dan penyisiran melibatkan Tim Unit Satwa Ditsabhara dan Unit Jibom Satbrimob. Pelaksanaan sterilisasi dimulai dari Gereja Maranatha, Katedral, Katolik Santo Fransiskus Xaverius, menggunakan alat detektor dan anjing pelacak dari Unit K9.

Baca juga:  Pembelajaran Online Sudah Biasa Diterapkan SMK TI Bali Global

Termasuk altar yang berada di dalam gereja ini juga diperiksa secara seksama. Tidak hanya itu, Polda Bali juga menyiagakan personel bersenjata laras panjang.

“Saya sampaikan bahwa pengamanan Natal ini Polri dibantu TNI dan oleh pihak keamanan dari gereja sendiri. Termasuk sejumlah pecalang setempat yang ada di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal 2023. Dengan demikian dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal di setiap gereja. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap dan Water Canon Siaga di Lapas Kerobokan
BAGIKAN