Antrean truk hingga jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk depan Pasar Gilimanuk, Jumat (22/12) pagi. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Arus kendaraan keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (21/12) malam mulai padat. Antrean hingga diluar parkir Pelabuhan Gilimanuk didominasi truk besar dan kecil serta mobil dan angkutan umum antarprovinsi.

Dari informasi antrean mengular hingga keluar parkir manuver, sekitar satu kilometer dari pintu masuk Pelabuhan namun masih di wilayah Kelurahan Gilimanuk. Salah seorang warga Surakarta Jawa Tengah, Asri Widianingsari (40) mengatakan antri sampai sekitar dua jam untuk masuk ke kapal pada Kamis malam.

Baca juga:  Tiga Profesor yang "Terseret" Namanya di Kasus SPI Bersaksi

Hingga Jumat (22/12) pagi, antrean masih terjadi untuk truk atau kendaraan barang keluar Bali. Sejumlah sopir mengaku mengejar adanya pembatasan operasional yang berlaku mulai Jumat (22/12) ini hingga usai Tahun Baru 2024 mendatang.

“ahabis kirim barang ke Denpasar. Perusahaan juga minta agar balik sebelum Natal katanya pembatasan truk di jalan Jawa Bali,” ujar Yoga Prasetya, sopir truk mengangkut peralatan listrik.

Baca juga:  Dari Pusat Harus Bantu Bali hingga Sejumlah Karyawan Investasi Sempat Diamankan

Libur panjang Nataru pada akhir pekan yang jatuh pada hari Senin, diprediksi kendaraan keluar Bali akan meningkat.

Di sisi lain, dari data ASDP pada Kamis (21/12) hingga Jumat (22/12) pagi, tercatat 4.293 unit roda 4 dan kendaraan barang, mobil 2.016 unit. Sedangkan penumpang 23.933 orang. Naik sedikit dibanding sehari sebelumnya untuk penumpang, pada Rabu hingga Kamis yang tercatat 23.762 penumpang. Roda empat dan truk 4.745 unit. Khusus untuk kendaraan roda empat (mobil) 1.614 unit. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Kepulan Asap Dipicu Limpahan Air ke Kawah
BAGIKAN