Pekerja sedang merampungkan proyek trotoar di Banjar Gentong, Tegallalang, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Proyek trotoar yang dikeluhkan masyarakat di Banjar Gentong, Tegallalang masih dalam tahap pengerjaan. Pelaksana Proyek, Ketut Nada, Selasa (12/12) mengatakan proyek rekontruksi jalan ini bertujuan mengatasi banjir.

Pengerjaannya mendapatkan pengawasan dari rekanan yaitu PUPR Provinsi Bali selaku PPK. Diungkapkannya, Proyek Rekontruksi Jalan, Ruas Jalan Provinsi Ubud-Tegallalang-Bubungbayung ini untuk mengatasi permasalahan air yang menggenang di jalan akibat saluran air atau got yang tersumbat.

Baca juga:  Operasi Zebra Agung Berakhir, 925 Pelajar Terjaring di Gianyar

Nada memaparkan pengerjaan sudah dirancang sesuai kesepakatan dengan rekanan yaitu normalisasi. Ada beberapa titik saluran air dibongkar guna memudahkan pembersihan endapan lumpur.

Sebelum pemasangan plat dilakukan metode pengecoran untuk normalisasi dan selanjutnya dipasang plat penutup. Lebih lanjut dikatakannya, ada beberapa titik sekitar 1.025 meter kiri kanan dilakukan pembuatan got baru.

Sisanya merupakan servis got (normalisasi) sesuai perencanaan yang disepakati dengan rekanan. “Semua pengerjaan pembuatan got baru, maupun servis mendapatkan pengawasan dari rekanan Dinas PU Provinsi,” ucapnya.

Baca juga:  Bermaksud Tunggui Anak Sakit, Wanita Paruh Baya Ini Ikutan Diopname

Ia menyampaikan total panjang proyek adalah 4 km, nilai proyek Rp 28.885.003.420 dengan target pengerjaan 7 bulan (12 Mei- 21 Desember). “Ada perpanjangan sesuai arahan rekanan PPK, progres 88 persen,” ucapnya.

Nada menambahkan dalam proses pengerjaan sudah disosialisasikan kepada warga Desa Peliatan, Desa Petulu dan Desa Tegallalang. “Dipastikan proyek rekontruksi jalan akan sesuai arahan PPK,” tuturnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN