Petugas kepolisian melakukan olah TKP kebakaran yang melanda rumah makan, Senin (27/11). (BP/Istimewa)

BULELENG, BALIPOST.com – Sebuah dapur, gudang, hingga mobil terbakar di kawasan Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Buleleng pada Senin (27/11) dini hari. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menjelaskan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.30 WITA. Menurutnya, kebakaran juga mengakibatkan seluruh bangunan ukuran 4 x 6 beserta isinya ludes terbakar.

Kebakaran mulanya diketahui oleh saksi, Jro Ketut Widiasih yang melihat kepulan asap di di bagian dapur dan gudang rumah makan milik Dewa Ketut Suardipa itu. Saksi lantas menelepon pemilik rumah makan yang kemudian menelepon petugas damkar. “Laporan diterima langsung oleh anggota sekitar pukul 02.40 WITA. Tim Pemadam dari sektor Buleleng dan Kubutambahan langsung menuju lokasi kejadian,” terangnya.

Baca juga:  Kebakaran di Pasar Adat Lelateng, Kerugian Capai Miliaran

Tidak lama berselang, personel dari Dinas Damkar Kabupaten Buleleng tiba di lokasi kejadian. Petugas melakukan penanganan dengan mengerahkan empat unit armada pemadam.

Sayangnya api yang terlanjur membumbung besar menghanguskan bangunan dan isinya. Api baru bisa dijinakkan sejam berselang sekitar pukul 04.00 WITA.

Usai menerima laporan kebakaran itu, anggota Polsek Kota Singaraja mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Polisi juga memasang garis polisi di sekitar lokasi. “Kerugian materiil diperkirakan Rp200 juta. Untuk penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan,” ucapnya. (Nyoman Yudha/balipost)

Baca juga:  Diduga Korsleting, Kos-kosan Ludes
BAGIKAN