CEO BUMN Track, SH Sutarto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – BUMN Track bekerja sama dengan PT Media Kernels Indonesia (Drone Emprit Publications) dan Bali Post untuk pertama kalinya menggelar Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023. Perhelatan acara akan berlangsung di Ayodya Resort Bali, Jumat (27/10) siang. Bertindak sebagai Dewan Juri Kehormatan adalah Dr. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M, M.PA Ketua Komisi Informasi Pusat.

CEO BUMN Track sekaligus Ketua Penyelenggara Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023, SH Sutarto mengatakan, penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi badan publik, khususnya Perusahaan BUMN, BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk, serta para pejabat publik yang terdiri dari Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang dinilai telah menjalankan praktik keterbukaan informasi kepada khalayak.

Baca juga:  Ditemukan Empat Orang Positif HIV dalam Sepekan

“Kami menggandeng Drone Emprit Publications untuk melakukan monitoring, crawling dan indexing pada dokumen digital dan media sosial milik Perusahaan BUMN, BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk serta Pemerintah Provinsi Bali pada periode Januari hingga September 2023,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Kamis (26/10).

Ketua Dewan Juri Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023 sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Kerja 2014-2019, Rudiantara mengatakan, keterbukaan informasi merupakan aspek penting dalam operasi dan manajemen perusahaan, terutama pada perusahaan BUMN. “Keterbukaan informasi memainkan peran kunci dalam menjaga akuntabilitas, meningkatkan kepercayaan dan mempromosikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Bagi BUMN, keterbukaan informasi bukan lagi sebuah kewajiban tetapi sudah menjadi kebutuhan,” ungkap Rudiantara.

Baca juga:  BPD Bali Buka Pendaftaran Direksi, Ini Jadwalnya

Selain menilai Perusahaan, objek pengukuran dalam Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023 juga berlaku bagi aktivitas jajaran petinggi, pemimpin daerah ataupun Direktur Utama  pada organisasi yang turut serta. (kmb/balipost)

BAGIKAN